Di sini ada 2 macam motif tenun ikat yaitu motif Insana dan Biboki. Keduanya menunjukkan daerah asal motif tersebut. Motif Insana cenderung berwarna cerah menggunakan benang toko (istilah para penenun untuk benang yang biasa mereka beli di toko), jenisnya ada dua yaitu sotis dan buna. Tenun sotis permulaannnya rata seperti kain pada umumnya sedangkan Buna ada bagian yang menonjol seperti dibordir dan kita agak sulit menentukan mana bagian yang luar dan dalam. Tentu saja yang motif buna harganya jauh lebih mahal ketimbang yang sotis. Sedangkan motif Biboki cenderung kalem menggunakan warna2 tanah. Anda tidak perlu kuatir, semua koleksi kami di garansi produk kain buatan pengrajin asli Timor. Kami menyediakan koleksi pilihan terbaik dengan jumlah terbatas Buat pembaca yang ingin memesan kain Tenun Timor silahkan meinggalkan komentar disini
 

Trend Model Busana Muslin untuk Idul Fitri 2011

Tahun ini, dunia mode busana muslim tampil dengan 'wajah' yang lebih meriah. Kali ini tren mengacu pada model busana tumpuk dengan warna-warna ceria serta motif yang atraktif.

Salah satu desainer busana muslim yang terkenal dengan koleksi busana muslim pestanya 'Irna La Perle', Irna Mutiara, menegaskan bahwa busana muslim tak lagi tampil dengan palet lembut. Menurutnya tren busana muslim di tahun 2011 tampil lebih berani dengan warna-warna terang. yang sangat cocok di gunakan saat hari Idul Fitri 2011 nanti.

"Kalau dulu saya banyak mengenakan warna-warna soft, kali ini saya mencoba warna-warna yang berani sesuai dengan tren tahun ini," ujar Irna saat diwawancara oleh wolipop.

Pengaplikasian palet terang juga terlihat dalam pagelaran busana Islamic Fashion Festival (IFF) ke-13 yang diadakan pada 25-26 Juni Lalu. Misalnya saja karya Paul Ropp dari Bali yang menghadirkan konsep padu padan dan teknik tumpuk. Selain itu, Paul juga memamerkan delapan set busana yang hadir dalam warna-warna terang motif floral dan dipercantik dengan bordiran serta manik-manik di atas kain tenun dan sutera.

Brand busana muslim Shafira yang baru saja menggelar peragaan busana untuk koleksi terbarunya yang bertajuk 'Beyond Border', juga menawarkan rangkaian koleksi penuh warna. Mulai dari warna fuschia, ungu, kuning, oranye hingga hijau. Semua tertuang di atas kain tenun Nusa Tenggara Timur (NTT).

untuk mendapatkan bahan dan kain tenun timor dengan aneka warna terang anda patut berkunjung ke salah satu toko online Tenun Timor yaitu www.tenuntimor.com.

Dalam koleksi terbarunya, Shafira jarang menampilkan terusan gamis dan tunik. Brand yang sudah memiliki 22 showroom di berbagai kota di Indonesia ini memberikan pilihan alternatif misalnya saja blus longgar asimetris, jaket tenun, dan kerudung rajut.

Memadukan busana berwarna terang dengan kerudung atau aksesori yang juga terang sudah bukan hal yang tabu lagi. Menurut Irna, hal tersebut adalah hal yang sah dan wajar. "Sekarang mau pakai kerudung warna merah, baju warna biru dan tas warna hijau, sudah tidak masalah. Sah-sah saja," terang wanita yang gemar mengenakan jilbab model tumpuk ini.

Menggunakan busana tabrak warna memang tak semudah yang dikira. Salah padu padan bisa membuat Anda tampak berlebihan. Ada beberapa peraturan yang perlu diketahui agar penampilan tetap proporsional dan bergaya.

0 komentar: